Fuqara Indonesia Jumpa Fuqara Eropa di Afrika

343

Di sela-sela acara Moussem Shaykh Sidimortada di Kelat M’Gouna, Maroko, Afrika, para fuqara Indonesia berjumpa dengan para fuqara dari Eropa.

Para fuqara ini pun sarapan pagi bersama sidi Umar Wilis (muslim dari Inggris yang menetap di Istanbul), dan sidi Ishaq Antoniewicz (muslim dari Jerman yang tinggal di Potsdam).

Inilah Moussem, pertemuan muslimin dari barat dan timur di Maroko. Qalbu kaum mukminin bersatu dalam keagungan Asma-NYA dan tuntunan Rasul SAW, dalam bimbingan seorang Mursyid.

Kedua pria Eropa itu memeluk Islam di era sekarang. Umar bersyahadat di Inggris, Ishaq bersyahadat di Jerman. Tatkala Islam tengah difitnah luar biasa, tapi mereka memilih untuk masuk Islam, karena di Eropa, belantara kapitalisme, agama telah mati. Seperti yang dibilang Nietzche.

Tapi mereka menemukan Islam dan memilih menjadi muslim, karena di sana mereka menemukan keadilan dan kedamaian sejati. Inilah rahasia Allah Subhanahuwataala. Kaum Eropa kini perlahan menjadi muslim. Ini digariskan dalam Surat Al Maidah 54 dan Muhammad 38 dalam Al Quran. Barrakallah.