Pengalihan wakalanusantara.com ke wakalaindukbintan.com

440

Pusat informasi tentang penerapan muamalah, dinar dirham, dan berbagai kegiatan pendukiungnya selama ini memang dilakukan melalui situ swww.wakalanusantara.com. Ini adalah bagian dari Amirat Indonesia, yang sejak 2008, menjalankan misi penerapan muamalah di Indonesia. Sesudah berjalan beberapa tahun, tepatnya di awali pada 2013, secara bertahap kegiatan ini dialihkan di bahwa otoritas yang lebih tinggi, yaitu seorang sultan, dalam hal ini Sultan Huzrin Hood, dari Kesultanan Bintan Darul Masyhur.

Kesultanan Bintan Darul Mayshur  berpusat di Tanjung Pinang, Pulau Bintan. Di sana berbagai kegiatan muamalah rutin diselenggarakan, antara lain pengoperasian Pasar Sultan setiap Sabtu pagi, lalu pengembangan Wakaf Imaret di Tembeling, dan Wakaf Toapaya. Berbagai bakti sosial pembagian zakat berupa dirham perak, dan pelayanan kesehatan oleh Klinin Thibun Nabawi KBDM, juga sering dilakukan.

Berkaitan dengan itu situs www.wakalanusantara.com dihapuskan, dan semuanya dialihkan ke www.wakalaindukbintan.com. Secara efektif pengalihan ini memang baru berlangsung selama sekitar setahun.  Maklum biloa banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

melalui www.wakalaindukbintan.com berbagai perkembangan kegiatan, artikeledukasi, serta informasti daya beli Dianr dan Dirham ditampilkan setiap harinya.