Sabun-sabun Istimewa di House of Alchemy ini dapat Dibeli dengan Dirham Perak

419

Tahukah Anda, pusat pembuatan sabun paling modern di dunia  bermula pada Abad ke 7  di kota -kota kaum muslimin?

Di antaranya Nablus (Palestina), Kufah (Iraq) dan Basrah. Saat masyarakat di Eropa menjauhi tradisi mandi karena kebodohan, maka di dunia muslim para ilmuwan membuat penemuan demi penemuan yang mengagumkan di seluruh sektor sains. Eropa baru mengenal teknik pembuatan sabun pada abad ke -18.

Khusus dalam perkembangan industri sabun, sumbangan terbesar diberikan oleh Al Razi. Beliau adalah salah satu ilmuwan muslim termasyur dari Persia yang menguasai banyak lapangan ilmu, di antaranya :kimia, kedokteran, filsafat, dan seterusnya. Masih banyak peran ilmuwan lain seperti Jabir ibnu Hayyan dan para alkemis setelahnya dalam meningkatkan kualitas pembuatan sabun modren.

Resep kimia pembuatan sabun modren dari para ilmuwan muslim diterjemahkan dengan baik oleh para saudagar muslim. Dari Nablus, sabun -sabun terbaik ini diekspor di seluruh penjuru wilayah dunia. Sabun Nablus ini bahkan merupakan satu satunya sabun yang boleh masuk dalam istana Ratu Elisabeth I di Inggris modren.

Salah satu jenis sabun Nablus yang tersohor adalah Saffron dan lumpur laut mati. Putik bunga saffron berfungsi untuk menghilangkan flek hitam di wajah, melembabkan kulit, mengobati jerawat, mencerahkan kulit, dan menghilangkan kantung mata. Sedang lumpur laut mati berfungsi untuk mengencangkan kulit, dan membuang racun dari tubuh.

“Di House of Alchemy, kami mereproduksi pembuatan sabun Nablus. Tentu saja dengan tambahan resep yang memperkaya fungsi sabun mandi unik ini. Lumpur laut mati kami ganti dengan lempung bentonit,” ujar ibu WIras Tuti pemilik dan pengelola Alchemy House, Medan.

Bentonite sangat berjaya untuk menangkal radikal bebas, membuang komedo, jerawat, menyerap racun dari tubuh, menormalkan sirkulasi darah, mengencangkan kulit dan pori -pori.

“Kami berharap kita bisa menikmati mandi yang berkualitas seperti yang dialami oleh masyarakat Nablus selama berabad –abad,” tambahnya.

Dan yang tak kalah penting adalah sabun-sabun istimewa ini bisa dibeli dengan Dirham perak. Sudah selayaknya produk bermutu dibayar dengan alat tukar bermutu pula.

Untuk kontak House Alchemy bisa melalui akun https://www.facebook.com/wiras.tuti.77