Sirup Markisa Noerlen, Pusat Oleh-oleh Medan yang Inovatif. Menerima Dirham.

853

Sirup Markisa Noerlen adalah salah satu pusat oleh-oleh paling inovatif di Medan. Grup-grup wisata mancanegara sudah menjadikan pusat pengolahan makanan yang berlokasi di Jalan Sei Tuan ini sebagai tujuan wisata belanja oleh-oleh di Medan. Produk utamanya adalah aneka sirup olahan markisa segar, tanpa pengawet dan tanpa pewarna. Pemiliknya Rachmi Novianti adalah penerus warisan almarhumah ibunya, yang telah merintis usaha ini sebagai legacy keluarga.

Selain aneka minuman olahan dari buah markisa lokal, Rachmi juga mengoleksi dan menyeleksi berbagai produk kerajinan lokal di tokonya. Mereka sangat ketat dalam persyaratan produk, terutama menyangkut faktor kesehatan dan mutu yang tinggi.

Rachmi sebelumnya tinggal di Singapura bersama anaknya, dan kini ia bertekad mengembangkan warisan usaha ibundanya dan menjaga nama baik Sirup Markisa Noerlen.

“Sejak setahun lalu, Rachmi telah melakukan transaksi produknya dengan dirham dan berniat belajar mengenai uang sunnah ini,”  demikian Wazir Tikwan Raya Siregar yang melaporkan berita ini.