Toko Yu, Restoran Legenda Bandung ini Menerima Dinar Dirham

194

Toko You, adalah salah satu kuliner legendaris di kota Bandung. Restoran ini   yang sudah ada sejak tahun 1947. Tempatnya bernuansa klasik, terasa banget Bandung tempo doeloe nya. Meraka yang sedang berlibur ke Bandung atau ingin mencari kuliner legendaris di Bandung, Toko You ini harus masuk ke dalam kunjungan.

Letak Toko You di dekat Rumah Sakit Borromeus. Tanpa apapan nama.  Banyak yang  mengira ini hanya rumah biasa. Gerbang kayu menjadi ciri khas dari pintu masuknya Toko You. Begitu masuk ke dalam, ternyata tempatnya cukup luas dan adem. Bagian depannya ada etalase yang berisi kue dan roti-roti jadul. Pada mulanya toko ini memang hanya menjual roti dan keju untuk memenuhi kebutuhan makanan kecil orang Belanda. Perlahan-lahan, bertambah menu lain dan terkenal dengan mie homemade nya.

Sekarang ini, Toko You terkenal sebagai tempat nongkrong klasik dengan makanan yang didominasi oleh chinese food. Toko Yu dilanggani keluarga-keluarga. Ini berkat keramahan Om Sony pemiliknya, seorang muallaf yang sangat ramah. Uniknya lagi di Toko You ada sebuah meja yang berisi ramuan-ramuan jamu yang diracik langsung sebelum disajikan. Di sini banyak macamnya jamu yang diracik secara tradisional. Selain jamu, kopi di sinipun banyak disukai karena menggunakan kopi Aroma yang memang terkenal.  Lalu ada tahu gejrot khas Cirebon.

Yang istimewa lagi, di Toko Yu, koin emas dinar dan dirham perak diterima dengan sangatbaik. Om Sony membayar karyawannya pun sebagian dengan koin Dirham Perak.

So, kalau Anda ke Bandung, mampirlah ke Toko Yu. Belanjakan Dirham perak di situ.